×
BAZAR UMKM DALAM RANGKAIAN HARI JADI KABUPATEN PEMALANG KE 477 TAHUN

    PEMALANG - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Pemalang ke-447 tahun, Pemerintah Kabupaten Pemalang menyelengarakan Lomba Burung Bupati CUP yang dilaksanakan pada hari Minggu 23 Januari 2022 yang bertempatkan di Perhutani Kabupaten Pemalang.



    Dalam acara tersebut Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pemalang mendapatkan kesempatan untuk ikut berpartisipasi dalam acara perlombaan burung berkicau dengan mengadakan bazar UMKM, dengan memfasilitasi tempat serta tenda untuk para UMKM guna memasarkan produknya.


      Menurut Kepala Diskoperindag Kabupaten Pemalang acara tersebut dilakukan dengan tujuan agar produk para UMKM di Kabupaten Pemalang dikenal oleh masyarakat luas sehingga dapat memberi kemakmuran bagi UMKM dan diharapkan acara tersebut dapat menumbuhkan rasa ngangeni, Peduli dan Bangga Pemalang dikalangan masyarakat dan mengambarkan salah satu semboyan HUT Pemalang serta visi misi pemalang “mewujudkan kemandirian ekonomi berbasis pada potensi lokal”.




    Pameran bazar dihadiri langsung oleh Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo,ST.,M.Si yang didampingi  wakilnya Mansur Hidayat,ST yang ikut memeriahkan acara dan menikmati langsung produk lokal yang dijual para UMKM peserta bazar. Bazar tersebut terdapat 7 stand dengan total 8 jumlah UMKM yang ikut berpartisipasi dalam acara tersebut dengan berbagai macam jenisnya, seperti

1.     Produk Ayam geprek dan sambal Hamasco

2.     Pecel dan Minuman Pak Drajat

3.     Pecel,Soto, dan minuman Ibu Kus

4.     Jus Beku Rubi

5.     Jamu Untung Ibu Murni

6.     Produk Krulila dan Ipemi Bu Titik

7.     Sarung Celana Bu Yuyun

8.   Serta kelompok keranjang apem, produk rajut dan asesoris hijab

  

    Warga Pemalang sangat antusias mengikuti rangkaian acara HUT Pemalang yang ke-447, yang menjadikan seluruh rangkaian acara berjalan dengan semestinya.

×

FOLLOW INSTAGRAM

Akun Resmi Instagram Diskoperindag Kabupaten Pemalang, Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru.